Makan Duren Sepuasnya di Taman Senja Ngelo

Sebagai salah satu upaya menarik kunjungan wisata dan pengenalan objek wisata baru, Taman Senja Ngelo yang beralamat di Dusun Kanoman, Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Bantul, menyelenggarakan Festival Durian yang digelar selama dua hari, tanggal 5-6 Februari 2022, dari pukul delapan pagi. 


Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, turut hadir menikmati sajian durian di Festival Durian pada hari kedua pelaksanaan, Minggu siang (6/02). Dirinya mengapresiasi pengelola Taman Wisata Sendang Ngelo yang melakukan terobosan menarik untuk mendatangakan wisatawan.



Dalam festival tersebut, berbagai macam jenis durian dihadirkan, seperti durian bali, durian karanganyar, durian pekalongan, durian brongkol ambarawa, dan durian magelang. Pengunjung dapat menikmati durian sepuasnya dengan membayar 99 ribu. 



Faisal, salah satu pengunjung, mengatakan bahwa ini kali pertamanya datang ke festival durian. "Tidak mengecewakan, karena duriannya juga manis dan berdaging", ungkapnya. 

Joko Purnomo berharap terobosan seperti ini dapat ditularkan kepada pengelola objek wisata yang lain. "Kedepannya, Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat membantu mempercepat destinasi wisata menjadi tempat yang aman dan nyaman dikunjungi wisatawan", pungkasnya.


(sumber: https://bantulkab.go.id/)