Santunan Anak Yatim / Dhuafa TP PKK Desa Baturetno

Kamis Wage, 19 November 2020 14:46 WIB ∼ 17 Komentar (0)

Foto Berita

Kegiatan Santunan Anak yatim dan Dhuafa desa Baturetno tahun 2020.

Hari Kamis tanggal 19 November 2020 bertempat di balai desa Baturetno tepatnya pukul 13.00 WIB, telah diselenggarakan penyerahan santunan bagi anak yatim dan duafa di wilayah desa Baturetno. Kegiatan ini diawali dengan laporan lenyelenggara kegiatan yang diaampaikan oleh ibu ketua TP PKK Desa Baturetno ibu Hj Nurhani Yusuf sarjaka yang menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin pertahun yang diselenggarakan oleh PKK desa Baturetno dengan pelaksana Pokja 1 PKK desa. Meski dalam masa pandemi TP PKK Desa Baturetno tetap menyelenggarakan acara ini dengan harapan memberi bantuan dan kemanfaatan bagi anak yatim dan duafa.

Tahun ini perolehan dana santunan dari para donator di wilayah desa Baturetno adalah sejumlah RP 33. 438.000 dan diserahkan kepada 120 anak yatim dan duafa . Selain itu menurut ibu Lurah, dukungan dari pemerintah desa Baturetno sangatlah positif untuk kegiatan ini. Masing masing anak memperoleh santunan sejumlah Rp. 270.000 dan juga Alat tulis sekolah yang merupakan dukungan dari pemerintah desa. Harapan dari ibu ketua TP PKK desa semoga kegiatan ini terus berlangsung di tiap tahunnya sehingga mampu memberikan kemanfaatan yang lebih luas kepada anak anak yatim dan duafa di wilayah desa Baturetno. Penyerahan simbolis diwakili masing masing pedukuhan 1 anak mengingat situasi pandemi diberikan oleh Bapak lurah Desa Baturetno yang sebelumnya memberikan sambutan yang berisi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus PKK yang melaksanakan kegiatan ini. Selanjutnya harapan bapak Lurah supaya kegiatan santunan ini tetap dilaksanakan di tiap tahunnya dan pesan kepada anak anak penerima santunan supaya menggunakannya untuk keperluan yang bermanfaat yang menunjang belajar.

Selanjutnya acara diisi dengan sambutan Camat Banguntapan Bp. Fauzan yang menyampaikan tentang apresiasi swtinghi tinghinya kepada pemerintah desa Baturetno yang telah mendukung keterlaksanaan kegiatan santunan ini. Terkumpulnya dana yang cukup besar merupakan bukti bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa sangat tinggi terbukti dari respon positif warga masyarakat yang turut dengan rela memberikan sokongan dana.

Bapak Fauzan tak lupa berpesan bahwa kesuksesan itu bagi siapa saja , Rasulullah juga yatim di masa kecilnya namun beliau mampu menjadi pribadi yang sukses karena usaha dan kesungguh sungguhannya dalam hidup. Sambutan diakhiri dengan jarapan semoga kesehatan selalu terlimpah intuk kita semua dwngan mengutamakan kontrol di kehidupan kita sehari hari.

Santunan anak yatim secara ceremonial diakhiri pukul 14.00 dilanjutkan penyerahan secara langsung datang ambil santunan lalu pulang hingga pukul 16.00 WIB. Semoga kegiatan santunan ini menjadi inspirasi bagi desa lain untuk bisa dilaksanakan juga. Meski suasana pandemi namun jika niat ikhlas untuk.membantu saudara saudara kita terutama anak yatim ada dalam hati kita maka tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa terselenggara meski ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraan, namun semangat kerja sama dari semua fihak semoga menjadi bunganya ukhuwah dan terjalin semakin eratlah masyarakat di wilayah Baturetno khususnya dan di Banguntapan umumnya. Kontributor: Tri Khotimah S Ketua Pokja 1 PKK desa Baturetno.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas Banguntapan I

Puskesmas Banguntapan I

Ngipik, Baturetno, Banguntapan, Bantul
(0274) 383104

Puskesmas Banguntapan II

Puskesmas Banguntapan II

Krobokan, Tamanan, Banguntapan, Bantul
(0274) 7466879

Puskesmas Banguntapan III

Puskesmas Banguntapan III

Karangsari, Tegaltandan, Banguntapan, Bantul
(0274) 4544667

Komando Rayon Militer Banguntapan

Koramil / Komando Rayon Militer Banguntapan

Ngipik, Baturetno, Banguntapan, Bantul

Kepolisian Sektor Banguntapan

Polsek / Kepolisian Sektor Banguntapan

Jl. Wonosari, Banguntapan, Bantul
(0274) 414132

Kantor Urusan Agama Banguntapan

KUA / Kantor Urusan Agama Banguntapan

Karangturi, Baturetno, Banguntapan, Bantul
(0274) 384019