Dialog Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Kamis Wage, 13 Februari 2020 14:06 WIB ∼ 65 Komentar (0)

Foto Berita

Selasa, 11 Februari 2020 bertempat di Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul dilangsungkan acara "Dialog Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Dalam Rangka Kunjungan Kerja" .

Wakil Gubernur DIY  KGPAA Paku Alam membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat mengawali dialog dalam kunjungan kerjanya meninjau Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Mina Lestari, Salah satu upaya pengembangan perikanan budidaya adalah dengan membangun kemitraan (fishery network) dalam bingkai kerjasama oleh pemerintah, akademisi, komunitas, media massa, dan dunia usaha, dengan konsep Pentahelix.

Turut hadir mendampingi Wagub DIY yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Drs. Tri Saktiyana, MM., Kepala Bappeda DIY Budi Wibowo, SH. MM, Asisten Bidang Pemberdayaan Sumberdaya Masyarakat  Umar Priyono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY Ir. Bayu Mukti Sasongka, M.Si, Pejabat OPD DIY, Bupati Bantul, Camat Banguntapan, Lurah Desa Wirokerten. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyatakan bahwa pantai selatan di Bantul cocok untuk kegiatan perikanan tangkap, sedangkan untuk daratan sangat potensial untuk pengembangan budidaya baik itu budidaya ikan lele, nila maupun perikanan lainnya. Pengembangan budidaya tersebut dilakukan masyarakat melalui program mina padi, mina pisang mina ugadi/mina udang padi dan lain-lain. "Saat ini, di Kabupaten Bantul terdapat 5.176 kelompok pembudidaya ikan dan sebanyak 510 nelayan yang tersebar di pantai selatan Bantul," ujarnya. 

Wakil Gubernur DIY di akhir agenda kegiatan turut menebarkan benih ikan nilasa ke Kolam Mina Lestari dan menghidupkan blower di kolam udang dengan, didampingi Bupati Bantul, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, dan disakasikan Kepala OPD DIY dan Kabupaten Bantul.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.

Puskesmas Banguntapan I

Puskesmas Banguntapan I

Ngipik, Baturetno, Banguntapan, Bantul
(0274) 383104

Puskesmas Banguntapan II

Puskesmas Banguntapan II

Krobokan, Tamanan, Banguntapan, Bantul
(0274) 7466879

Puskesmas Banguntapan III

Puskesmas Banguntapan III

Karangsari, Tegaltandan, Banguntapan, Bantul
(0274) 4544667

Komando Rayon Militer Banguntapan

Koramil / Komando Rayon Militer Banguntapan

Ngipik, Baturetno, Banguntapan, Bantul

Kepolisian Sektor Banguntapan

Polsek / Kepolisian Sektor Banguntapan

Jl. Wonosari, Banguntapan, Bantul
(0274) 414132

Kantor Urusan Agama Banguntapan

KUA / Kantor Urusan Agama Banguntapan

Karangturi, Baturetno, Banguntapan, Bantul
(0274) 384019